Pada hari Senin, 19 April 2021 Tim SKS dari SMAN 1 Punggur yang terdiri dari Kepala Sekolah SMAN 1 Punggur Bapak Didik Nuryadi M.Pd beserta wakil kepala sekolahYg berkunjung sma n  dan guru sebanyak 16 orang berkunjung ke SMAN 1 Metro. Kunjungan ini bertujuan untuk membahas terkait pelaksanaan SKS yang sudah dilaksanakan di SMAN 1 Metro. SMAN 1 Punggur dalam kunjungan ini ingin mendapatkan pengalaman dan sharing seputar pelaksanaan SKS yang sudah terlebih dahulu dilaksanakan di SMAN 1 Metro.

SMAN 1 Metro kembali mengukir prestasi, 49 peserta didik SMAN 1 Metro telah di terima di Perguruan Tinggi Negeri tanpa tes melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2021.

Tumbuh dan berkembang itu keniscayaan. Dalam berorganisasi juga demikian. Kaderisasi yang berjalan baik, menandakan bahwa organisasi itu sehat dan terkelola dengan baik. Dalam aktivitas panahan tradisional maupun panahan berkuda, KPBI perlahan tapi pasti, terus membibit kader-kader muda sebagai penggiat seni ketangkasan dan kemahiran memanah dan memanah berkuda.

Bagus Febriansah Sanrio siswa SMAN 1 Metro kelas XII IPS 1 berhasil menorehkan kembali prestasi untuk SMAN 1 Metro sebagai Juara 1 Duta Pelajar Lampung dalam kegiatan Student Leadership Camp(SLC) Batch 2 yang merupakan kegiatan Pelatihan Dasar Kepemimpinan sekaligus Pemilihan Duta Pelajar Lampung 2020 yang di ikuti oleh 75 peserta terbaik dari siswa/i SMA/SMK/MA di provinsi Lampung.  Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 6 s.d 8 November 2020 di BP Paud & Dikmas Provinsi Lampung.

Dalam masa pandemi ini, kembali ukiran prestasi dipersembahkan oleh siswa SMAN 1 Metro yaitu Ridwan Hardiansyah Kelas XI IPA 8. Peraih medali perunggu KSN tingkat Nasional 2020 yang di bina oleh ibu Dra. Sri Murwatiningsih, M.Pd. Saat ini Ridwan sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti Pelatihan Tahap I untuk seleksi team IChO 2021. Selamat dan Sukses anakku tercinta bersama pembina , smoga berhasik dan sukses dalam ajang kompetisi internasional selanjutnya..

Perkumpulan Panahan Berkuda Indonesia (KPBI), melakukan seleksi dan pelatihan kader pemanah berkuda muda Indonesia selama 30 hari di Training Centre KPBI di Payakumbuh, Sumatra Barat.

Dari beberapa calon kader muda under 20 yang diseleksi, terpilih hanya 4 yang bisa mengikuti pelatihan inti memanah berkuda atau Horseback Archery. Mereka berasal dari Jakarta, Bogor, Lampung dan Makasar.

Penerimaan Tamu Ambalan (PTA) Tri Bhuwana Tungga Dewi dan Balaputra Dewa dilaksanakan pada tanggal 21 s.d 23 Agustus 2020. Jumlah peserta terdiri dari 281 siswa (113 putra dan 168 putri). Tema kegiatan ini "Membangun Jati Diri Pramuka Milenial dengan Semangat Pancasila di Era Pandemi".

Page 1 of 6