SMANSA DARI MEDIA LAIN

Pemerintah Kota Metro, Lampung berhasil mengirim Bagas Satria Wijaya, siswa SMA Negeri 1 Metro menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat nasional pada Upacara Hari Ulang Tahun RI ke-74 tahun.

"Ini berarti visi Kota Metro sebagai kota pendidikan semakin bagus. Karena kita selalu berhasil mengirimkan perwakilan untuk menjadi paskibraka nasional," kata Wali Kota Metro Achmad Pairin di Kota Metro, Selasa (23/7).

Rizki Kurniawan siswa SMAN 1 Metro Lampung menyumbang satu medali untuk Indonesia pada Olimpiade Kimia Internasional ke-50 yang digelar di Bratislava (Slovakia) dan Praha (Ceko).

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Praha mengabarkan melalui keterangan tertulis bahwa, para pelajar Indonesia berhasil mengharumkan nama Indonesia dengan prestasi satu medali emas, satu medali perak dan dua perunggu.

Siswa SMAN 1 Metro Lampung kembali menorehkan prestasi juara dalam kompetisi Prigama Mencari Juara (PMJ) yang berlangsung di Aula Arafah Asrama Haji Bandar Lampung. Sabtu (11/1).

Menurut Tri Indriani Hendrawati selaku Waka Humas mewakili Kepala UPTD SMAN 1 Metro Lampung Purwaningsih,M.Pd menjelaskan, proses awal tahapan siswa panjang dalam mengkikuti PMJ 2020 lalu hingga juara mewakili Kota Metro.

Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kota Metro berhasil mewakili SMA di Lampung menerima penghargaan Adiwiyata Nasional yang diberikan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

PHOTOS

No Images

Dengan dijiwai visi Disiplin, Unggul, Dilandasi Iman dan Taqwa (Digul Imtaq), sekolah ini mengembangkan kedisiplinan, kepemimpinan, dan kepribadian dalam kerangka ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa melalui berbagai kegiatan kesiswaan, baik melalui organisasi siswa, kegiatan ekstrakurikuler, dan kegiatan lain yang berakar pada budaya bangsa.