SMANSA DARI MEDIA LAIN

Friday, 26 June 2020 15:18

Siswa SMA Negeri 1 Metro menjadi Paskibraka tingkat nasional

Pemerintah Kota Metro, Lampung berhasil mengirim Bagas Satria Wijaya, siswa SMA Negeri 1 Metro menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat nasional pada Upacara Hari Ulang Tahun RI ke-74 tahun.

"Ini berarti visi Kota Metro sebagai kota pendidikan semakin bagus. Karena kita selalu berhasil mengirimkan perwakilan untuk menjadi paskibraka nasional," kata Wali Kota Metro Achmad Pairin di Kota Metro, Selasa (23/7).

Wali Kota Metro ini mengaku bangga dengan terpilihnya Bagas Satria Wijaya, sebab dia membawa nama Kota Metro.

"Makanya tadi saat pelepasan, dia saya ikutkan apel pagi. Sekaligus mengenalkan mereka dan memberi tahu ASN bahwa kita mengirimkan satu siswa untuk menjadi Paskibraka nasional," katanya.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Metro Tri Hendriyanto didampingi Plt Kabid Kepemudaan, Anang Zainuddin menjelaskan, Bagas menjadi Paskibraka nasional setelah berhasil menyisihkan pesaingnya dari 15 kabupaten/kota se-Provinsi Lampung.

"Provinsi Lampung mengirimkan dua perwakilan untuk Paskibraka nasional. Satu dari kita dan satunya dari Bandarlampung," jelasnya.

Ia menambahkan, selain ke tingkat nasional, Kota Metro mengirimkan tiga perwakilan yakni Deo Rangga, Badriah Kurniawati, Fathan Afiffudin menjadi Paskibraka tingkat Provinsi Lampung.

(Sumber : lampung.antaranews.com)

PHOTOS

No Images

Dengan dijiwai visi Disiplin, Unggul, Dilandasi Iman dan Taqwa (Digul Imtaq), sekolah ini mengembangkan kedisiplinan, kepemimpinan, dan kepribadian dalam kerangka ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa melalui berbagai kegiatan kesiswaan, baik melalui organisasi siswa, kegiatan ekstrakurikuler, dan kegiatan lain yang berakar pada budaya bangsa.