BERITA TERBARU

Friday, 26 June 2020 15:42

SMAN 1 Metro Mempersembahkan Medali Perunggu Dalam OSN ke XIII 2014

Beberapa siswa SMAN 1 Metro mengikuti kompetisi Olimpiade Sains Nasional ke XIII tanggal 1-7 September 2014 di Mataram Nusa Tenggara Barat. Pembukaan OSN tanggal 2 September 2014 di Hotel Lombok Raya NTB yang dibuka oleh Menteri Pendidikan Bapak Muh. Nuh. Pembukaan dihadiri oleh seluruh peserta OSN dari seluruh Indonesia, Guru Pendamping dan Dinas Pendidikan masing-masing Propinsi.

Siswa SMAN 1 Metro yang mengikuti OSN ke XIII di Mataram NTB adalah :

  1. Muh. Fakih Ashrohil Hikam ( Olimpiade Biologi )
  2. Gilang Fatihan ( Olimpiade Ekonomi )
  3. Putri Mutmainah ( Olimpiade Astronomi )

Dan Alhamdulillah Dalam Kompetisi Olimpiade Sains Nasional ini SMAN 1 Metro meraih Medali Perunggu di bidang Olimpiade Biologi yang diwakili oleh Muh. Fakih Ashrohil Hikam. Peserta SMAN 1 Metro didampingi oleh guru pendamping Erna Suwarni, S.Pd

Keseluruhan Kontingen Lampung yang mengikuti OSN ke XIII NTB ini berjumlah 23 peserta, dan 4 diantaranya meraih Medali Perunggu yaitu :

  1. SMAN 1 Metro ( Olimpiade Biologi )
  2. SMA Fransiskus ( Olimpiade Geologi )
  3. SMA Gading Rejo ( Olimpiade Astronomi )
  4. SMA Xaverius ( Olimpiade Geografi )

Sekali lagi, selamat dan sukses terkhusus untuk SMAN 1 Metro. Dan Selamat berjuang anak-anakku siswa SMAN 1 Metro, teruslah ukir prestasimu menuju semua impian-impian masa depan kalian. Bravo SMANSA Metro !!

PHOTOS

No Images

Dengan dijiwai visi Disiplin, Unggul, Dilandasi Iman dan Taqwa (Digul Imtaq), sekolah ini mengembangkan kedisiplinan, kepemimpinan, dan kepribadian dalam kerangka ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa melalui berbagai kegiatan kesiswaan, baik melalui organisasi siswa, kegiatan ekstrakurikuler, dan kegiatan lain yang berakar pada budaya bangsa.